PERTEMUAN DENGAN MAYJEN HARDIONO SUROSO



SEMARANG  –  Mayjen Hardiono Suroso, Pangdam Baru IV Diponegoro, saat kecil Pernah menerima kebaikan dari gereja Advent dan Rumah sakit Advent,  14 september 2012 pimpinan 7. Aras nasional gereja gerja JAWA TENGAH, mengadakan silaturahmi kepada1 Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso, yang sejak Selasa (10/7/2012), menjabat Panglima Kodam IV Diponegoro , menggantikan pangdam sebelumnya, Mayjen TNI Mulhim Asyrof yang memasuki masa pensiun. Hadir dalam acara perkenalan dan silaturahmi ini: adalah pdt supriyono sarjono, ketua Aras GMAHK DJKT, ketuaAras PGI, PGLII,PGPI, GOI, GGBI. BALA KESELAMATAN,
Dan kepala Bimas kristen JATENG, Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1 jam itu satu persatu pimpinan aras Gereja yaitu pimpinan dari bergai sinode yang bergabung dalam satu aras, berkenalan dengan Pangdam baru. Saat pdt supriyono sarjono memperkenalkan dari Gereja Advent Hari ketujuh, Bapak Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso, berkata dengan sangat jelas disaksikan oleh seluruh pimpinan Aras demikian;
“ Saya sangat terkesan dengan Gereja Advent. Saya saat kecil tinggal di dekat Rumah Sakit Advent Bandung. Saat tahun 60an, kehidupan masyarakat sangat memprihatinkan. Kadang makan nasi, kadang harus makan nasi singkong, disaat seperti inilah tiap minggu sekali Gerja Advent membagikan kepada masyarakat berupa Minyak goreng, Susu dan Bolgur, dan keluarga saya menerima bantuan itu. 


Jadi saya sudah pernah menikmati berkat dari Greja Advent” Apa yang disampaikan oleh Jendral Hardiono sangat mengejutkan dan menggembirakan kami semua, karena ternyata pelayanan RSA dan gereja Advent yang sudah 50 tahun lalu itu telah menjadi kenangan yang manis bagi seorang anak kecil yang kini telah menjabat sebagi Pangdam Diponegoro yang baru ini. Selanjutnya saat kami semua rombongan berada di ruang parkir saat mau makan bersama sama bpk Drs Marihot H Gultom MM Kepala bimas kristen berkata, kita bersyukur pelayanan greja advent telah dikenang oleh bpk Hardiono.
Sebelum kami rombongan sebanyak 9 orang berpamitan, Jendral Hardiono berpesan bila ada masalah masalah sehubungan dengan gangguan keaman di sekitar jemaat jemaat di jawa tengah beliau meminta agar para pimpinan Agama ini bisa menilpon langsung kepada beliau.

No comments:

Post a Comment