PENGORGANISASIAN JEMAAT KE-69 DI DSKS GMAHK JEMAAT BUKIT ZAITUN, SIMPANG RAMBUTAN, SUBAN – DISTRIK JAMBI



JAMBI, DSKS - Puji Tuhan, pada hari Sabat, 29 September 2012 satu rangkaian sejarah kemajuan pekerjaan Tuhan telah dicatatkan kembali di Distrik Jambi. Sebuah Cabang SS di Suban akhirnya Diorganisasikan jadi sebuah Jemaat yang mandiri. Pelayanan di tempat ini bermula dari tahun 2009 yang lalu  ketika satu keluarga Advent (Keluarga W. Siregar) pindah dari Jakarta ke Simpang Rambutan – Suban (dari Jambi sekitar 180 Km di jalur Lintas Timur ke arah Pekanbaru).
Setelah tinggal beberapa lama di tempat ini, Ibu Siregar bertemu dengan Ibu Tambunan yang sudah lebih dulu berada di tempat itu. Setelah berbincang-bincang, barulah diketahui bahwa mereka berdua sama-sama dari Gereja Advent dan diberitahukan bahwa beberapa orang Advent yang ada di tempat itu setiap hari Sabat berbakti di rumah Kel. L. Tambunan. Ketika dikisahkan, dalam tangisan penuh sukacita, Bapak L. Tambunan menceritakan bagaiamana liku-liku perjalanan hidup sampai berada di tempat itu. Hidup dan tinggal di tempat terasing dan jauh dari gereja Advent membuat keluarga sempat ini menjalani kehidupan yang jauh dari Tuhan. Tapi dalam kemurahan-Nya keluarga ini kembali bergabung dalam keluarga Allah di tempat ini.




Jemaat Otista Jambi secara resmi mengorganiser menjadi Cabang SS Suban, dan semua kegiatan pelayanan dibawah koordinasi dari jemaat induk. Pada awal tahun 2011, Daerah menugaskan Keluarga Pdtm. Jonner Hutagaol melayani di tempat ini. Dan bulan Oktober 2011 dengan semangat yang luar biasa memulai pendirian bangunan gereja di tempat ini, waktu itu Pdt. E. Simanjuntak (Ketua Daerah) bersama Gembala dan Majelis Jemaat Jambi turut hadir dalam acara peletakan batu pertama gereja tersebut. Hal itu terlaksana tak terlepas juga atas usaha sungguh-sungguh Keluarga Pdt. Silitonga yang terus berupaya memajukan pelayanan pekerjaan Tuhan di Suban.

Maka untuk keperluan pelayanan yang lebih baik lagi maka anggota di Cabang SS ini mengusulkan ke jemaat induk agar diorganiser menjadi sebuah jemaat yang mandiri. Dan usulan tersebut direspon dengan sangat baik oleh Majelis Jemaat Otista dan segera menyetujui dan mempersiapkan segala keperluan untuk acara tersebut. Dan Pimpinan Daerah (Pdt. E. Simanjuntak, Bpk. AH. Sagala, Pdt. TF. Tampubolon, Ibu MK. Simanjutak, Ibu S. Sagala dan Pdt. Victor J. Sinaga) hadir untuk memimpin acara penting ini.
Pada prosesi pengorganiseran, Ketua Daerah kembali memotivasi semua anggota jemaat yang akan diorganiser agar lebih bersungguh-sunguh melanjutkan dan membangun persekutuan jemaat yang kuat di tempat itu. Mengutip dari I Kor 3 “Paulus menanam, Apolos menyiram tapi Tuhan yang memberikan pertumbuhan” demikian juga pelayanan di Suban ini, bahwa yang terpenting adalah biarkan Allah yang member pertumbuhan.

Dari 40 lebih nama anggota baptisan yang dilaporkan, ada 29 jiwa yang hadir dan resmi diorganiser menjadi satu jemaat yang baru. Menjadi jemaat ke 69 di lingkungan pelayanan Daerah Sumatera Kawasan Selatan. Tiga anggota inti yang dipilih (Sdr. L. Tambunan, Sdr. J. Sigalingging dan Ibu Simamora). Dan di hadapan jemaat panitia pemilih menetapkan para pelayan jemaat yang baru ini : Ketua Jemaat (Sdr. J. Sigalingging dan Pdtm. Daniel Ataupah), Sekretaris Jemaat (Sdri. Rohani Tambunan) dan Bendahara Jemaat (Ibu L. Silaban), dan juga sudah dipilih para pemimpin departemen sesuai dengan keperluan pelayanan di jemaat. Ditetapkanlah nama jemaat yang baru ini : GMAHK Jemaat Bukit Zaitun – Simp. Rambutan, Suban – Distrik Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua Jemaat Otista menyampaikan rasa bahagia dan dukungan yang kuat untuk pengorganisasian jemaat yang baru di Distrik Jambi, dan Pdt. D. Simarmata (Gembala Distrik) mengajak semua umat di Jambi agar terus giat menginjil agar semakin banyak berdiri gereja di Distrik yang luas ini.
Mari kita doakan pekerjaan Tuhan agar terus maju di tempat ini.

No comments:

Post a Comment