PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUANGAN KELAS SD BANTUAN DARI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BENGKALIS



DURI - Kita patut bersyukur kepada Tuhan atas segala pimpinan-Nya kepada Yayasan Perguruan Advent Duri (YPAD) selama 26 tahun sejak sekolah ini diresmikan pada tanggal 14 Juli 1986 yang lalu. Pada perjalanannya yang ke- 27 tahun pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan perhatian dengan memberi bantuan pembangunan gedung kelas sebanyak 6 lokal (ruangan).
Kita menyadari bahwa itu bukan karna usaha kita tetapi itu karna campur tangan Tuhan yang menggerakkan hati pemerintah untuk membantu sekolah ini.

Sebenarnya Majelis Sekolah sudah berencana untuk membangun ruangan kelas yang baru sejak tahun 2011, setelah tanah lokasi pembangunan dibeli dari keluarga bapak D. Sitohang.  Panitia pembangunan sudah dibentuk, tetapi sebelum panitia pembangunan bekerja, tanggal 3 Agustus 2012 Kepala Sekolah SD dan SMP dipanggil ke Hotel Citra oleh Dinas Pendidikan dari Bengkalis untuk mengajukan permohonan pembangunan lokal dan semenisasi halaman upacara. Dan pada hari itu juga Kepala Sekolah membuat permohonan dan proposal pembangunan.  Puji Tuhan tanggal 11 Agustus 2012 pemerintah sudah datang melihat lokasi apa betul ada tanah tersedia untuk penbangunan 6 lokal.


Tanggal 10 Oktober 2012 kembali Kepala Sekolah di telepon dari Bengkalis dan disuruh datang ke Bengkalis tanggal 11 Oktober. Kepala Sekolah SD dan Kepala Sekolah SMP berangkat ke Bengkalis tanggal 11 Oktober 2012. Puji Tuhan tanggal 13 Oktober 2012 pemborong sudah datang meninjau lokasi dan menyatakan bahwa mereka yang akan membangun ruangan kelas yang baru dihunjuk pemerintah.
Majelis Sekolah mengadakan rapat pada tanggal 14 Oktober 2012 dan memutuskan menerima bantuan dari pemerintah yaitu pembangunan ruangan kelas sebanyak 6 lokal. Pada saat itu sekaligus mengangkat bapak M. Hutagalung sebagai Pengawas Lapangan selama pembangunan ini berlangsung.

Tukang datang ke lokasi pada hari Minnggu malam tanggal 21 Oktober 2012 dan mulai bekerja tanggal 23 Oktober, menggali pondasi dan mengikat besi untuk pondasi. Puji Tuhan tanggal 28 Oktober 2012 jam 09.00 WIB diadakan Peletakan batu pertama  diawali dengan kebaktian yang dipimpin Pdt. P. Sibuea, Gembala Jemaat Sebanga Duri.  Lagu Pembuka LS nomor 151, Doa Pembuka oleh bapak P.Pasaribu (Ketua Jemaat Sebanga).

Renungan dibawakan oleh hamba Tuhan Pdt. B. Sagala, MPTh, Sekretaris Eksekutif Daerah Sumatra Kawasan Tengah (DSKT). Dilanjutkan dengan kata-kata sambutan  oleh : 
1.    Mewakli Daerah SKT Bapak Pdt. B. Sagala (Sekretaris Eksekutif DSKT)                                     
2.    Mewakli Majelis Sekolah /Jemaat Babussalam Bapak Royke  Sundalangi (Bendahara YPAD)
3.    Mewakli Kepala Sekolah Ibu Helpina Sitompul- Siahaan
4.    Mewakili Panitia Pembangunan  Bapak Barita Aritonang
5.    Mewakili Jemaat Sebanga Bapak Pdt. P. Sibuea


Acara diakhiri dengan doa oleh Bapak Pdt. B. Sagala, yang kemudian dilanjudkan dengan peletakan batu pertama oleh :
1.    Mewakili Daerah SKT - Bapak Pdt. B. Sagala
2.    Mewakili Gembala Jemaat - Pdt. P. Sibuea
3.    Mewakili Majelis YPAD - Bapak Royke Sundalangi
4.    Kepala Sekolah SD-SMP - Ibu Rossi Lingga-Simalango dan Ibu Helpina Sitompul-Siahaan
5.    Mewakili Ketua Jemaat Sebanga Bapak P. Pasaribu
6.    Mewakili Bapak/Ibu Guru YPAD - Bapak Riwanton Silalahi/Ibu Nurbaya Silalahi
7.    Mewakili Anggota Jemaat - Bapak H. Hutabarat
8.    Mewakili Tukang - Bapak Ermin
9.    Mewakili Panitia Pembangunan - Bapak M. Hutagalung.
Setelah itu semua yang hadir makan siang bersama dan diawali dengan makan itak gurgur yang disediakan oleh ibu-ibu guru dan ibu pendeta  N. Sibuea.

No comments:

Post a Comment