Luar Biasa Cepoko Cetak Jiwa Perdana



NGAWI – Sebuah kesaksian dari salah satu jiwa baptisan hasil KKR Pdt. Darius Ulireke, Direktur Penerbitan KJKT di Ngawi pada tanggal 14-20 Oktober 2012, yaitu seorang ibu bernama Maria, yang baru menerima terang kebenaran Allah, yang disaksikan pada sesi Berita Mision hari Sabat, 20 Oktober 2012. Seorang ibu paruh baya yang masih dan selalu bersemangat untuk berjuang dalam hidupnya walaupun kesusahan dan masalah melanda.
Ibu ini tinggal di Desa Cepoko, sebuah daerah di Kabupaten Ngawi yang sebelumnya pernah dijangkau melalui pelayanan kesehatan selama tiga bulan. Tidak lama berselang ibu ini keluar dari rumah sakit, dalam keadaan yang masih kurang sehat, seorang misionaris medis, Abdi Karya Jawak, bertemu dalam perjalanan pulang dari pasar dan mulai membantunya sampai di rumah. Dalam perkenalan dan perbincangan yang akrab tersebut, akhirnya pertemuan-pertemuan berikutnya bersama misionaris medis lainnya, Don Ray Pangalila, terjadi. Hingga pada suatu saat, ibu ini mulai terbuka dengan mengutarakan kisah hidupnya, keluarganya, sampai keinginannya untuk berbakti di gereja lain selain gereja yang ada di daerah itu.


Suatu petunjuk sudah dibuka oleh Tuhan, dan hal ini langsung digunakan untuk memperkenalkan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh kepadanya. Puji Tuhan, ibu yang sebelumnya berbakti di GBI Keluarga Allah Sragen ini mau membuka hatinya untuk belajar Firman Allah bersama-sama kedua misionaris medis tersebut pada setiap hari selasa sore. Dan dengan pimpinan Roh Kudus, ibu ini mulai mengerti kebenaran Allah dan bersedia mengikuti KKR dan akhirnya mengambil keputusan untuk dibaptiskan. Benih kasih sudah ditanam di Desa Cepoko, satu buah sudah dituai dan lainnya sedang menunggu.

No comments:

Post a Comment