MERASAKAN SEMANGAT PENGINJILAN MELALUI FESTIVAL OF FAITH



MARTOBA –  Sejak hari senin pagi (1 oktober 2012), kesibukan terlihat di kampus Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara (PTASN), Pematang siantar yang juga dikenal sebagai Sekolah Lanjutan Advent (SLA) Martoba.  Para peserta berdatangan dari berbagai penjuru Indonesia untuk menghadiri acara “Festival of Faith” yang diselenggarakan dari tanggal 3 – 7 Oktober 2012.
Sampai kepada saat pendaftaran, peserta yang tercatat untuk mengikuti acara tersebut berjumlah 1200 orang. 

Acara pembukaan pada hari rabu sore yang dihadiri pejabat pemerintah provinsi sumatera utara dan pimpinan Gereja Advent dari UIKB dan UKIT berlangsung meriah disertai parade dari masin-masing provinsi yang menjadi utusan daerah-daerah di seluruh Indonesia dengan menggunakan atribut adat masing-masing. Sejak acara kebaktian pembukaan sampai kepada ibadah penutupan semua peserta sangat antusias  mengikuti acara demi acara yang telah diatur oleh panitia.  

Kesaksian demi kesaksian benar-benar memberi dorongan iman semua peserta untuk terlibat aktif dalam penginjilan.  Beberapa orang yang memberi kesaksian kesaksian diantaranya adalah Bapak Edi Nurhan yang  menyaksikan bagaimana kuasa Tuhan bekerja melalui pelayanan jemaat ‘Chinese Ministry Center’ yang menjadi berkat bagi banyak masyarakat dalam bidang kesehatan.



Juga kesaksian dari bapak Jung Dianto, salah seorang praktisi KPA dari Solo.  Dalam kesaksiannnya beliau menyampaikan bagaimana jemaat bersatu untuk mengembangkan KPA di jemaat.  Sehingga sampai saat ini KPA yang ada di jemaat Yosodipuro – Solo ada 32 KPA.  Masih banyak yang  memberi kesaksian tentang bagaimana anggota-anggota terlibat aktif dalam memenangkan jiwa.


Peserta turut diberkati dengan kehadiran Pastor Hermogenes Vilanueva dan  ibu yang memberikan pencerahan tentang ‘Bagaimana mempertahankan iman anggota-anggota baru’ dan ‘Bagaimana menginterpretasi Alkitab’ .  Semua pelajaran ini menambah wawasan anggota-anggota yag mengikuti acara ini.  Pada hari kamis siang, sebagian peserta mendapat kesempatan untuk mengikuti ‘tour evangelism’ ke Pulau Samosir.  Sambil menikmati pemandangan luar biasa dalam perjalanan ini, peserta ikut mempraktekan  bagaimana berperan dalam penginjilan melalui membagikan traktat-traktat.
Demikian semangat penginjilan melalui acara ini, diharapkan ketika peserta  pulang, akan membantu peningkatan iman di jemaat masing-masing dimana peserta berasal.

No comments:

Post a Comment