SYUKUR CHERYS LALOAN PERTEMUKAN TIGA JEMAAT


BALIKPAPAN –  Memanfaatkan Kunjungan Koor  jemaat Agape Balikpapan ke jemaat Sario pioneer , keluarga Cherys Laloan-Rompas mengundang rombongan dari Balikpapan bersama-sama anggota jemaat Pioneer Sario, untuk menghadiri syukuran ulang tahun Bapak Cherys Laloan di Panasen. “kebetulan jemaat Pioneer Sario menjadwalkan untuk mengajak anggota koor Agape jalan-jalan,
dan kebetulan juga jadwal saya untuk menjamu tema-teman dari Balikpapan. Kalau ulang tahun sudah dari tanggal 7 Oktober, jadi skalian saja syukurannya, ”kata Cherys,  yang juga salah satu ketua jemaat Pioneer Sario.
“Jadi saat ini ada tiga jemaat yang berkumpul di bawa tenda yang menutupi jalan ini; Jemaat Agape Balikpapan, Jemaat Sario Pioneer Manado, dan jemaat Panasen Minahasa. Puji Tuhan. Pas-pas masih lala ada mendaki bukit doa di Tomohon, langsung singga di sini,”lanjut suami dari Letlycia ini, sambil berterima kasih kepada Pdt. Jimmy Havelar yang sudah memberikan doa berkat baginya dan keluarga.
Setelah di jamu dengan kasih oleh Keluarga Laloan-Rompas, rombongan melanjutkan tour ke bukit Kasih Kanonang. “karna ada yang belum pernah lihat SLA, jadi torang singgah sadiki di SLA, abis itu torang langsung ke Bukit Kasih, jang riki malang,” kata ketua rombongan, Bapak Notje Moroki. 




Setelah kurang lebih setenga jam di SLA., rombongan melanjutkan ‘jalan-jalan’ ini ke bukit kasih. ‘Cuma sampe jam anam, jadi capat capat nae jo. Yang tua nae stenga jo, yang muda bole sampe di salib,”kata Ellen Winowatan. Setelah di panggil oleh petugas beberapa kali dengan pengeras suara akhirnya rombongan Agape turun dengan selamat. “Luar biasa, bah,… ! kelihatan danau Tondano yang kita lewati tadi,” kata U Purba. “cobah kalau aku ada besan orang manado, pasti sering ke tempat ini,” sambung Purba, dengan aksen Medannya, sambil menyeka keringat. 


Setelah semua berada di bus, panitia mengumukan rombongan akan makan malam di keluarga J. Mewengkang-Nangoy di bilangan kolongan. “jadi ndak usa pi hotel dulu, langsung trus ka rumah ibu Sintje, skalian acara perpisahan,” kata Drs. N. Moroki yang walaupun sudah capek tapi tetap gembira. Sebelum doa makan Ibu Sintje Mewengkang, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan  koor jemaat Agape Balikpapan. “acara-acara nya sangat memotivasi anggota jemaat untuk tetap saling menguatkan satu dengan yang lain dan tetap setia sampai Tuhan datang. kalau kita tidak bertemu didunia ini, kita berharap bertemu di surga.” kata Ibu yang pernah menjadi pengurus KNPI Sulawesi Utara ini. “sebenarnya kami berharap yang datang lebih banyak orang muda, karena di jemaat kami ada banyak orang-orang muda, tapi ternyata yang datang orang-orang tua, tambahnya. Jadi untuk berikut semoga lebih banyak orang muda,”harap salah satu ketua jemaat Sario ini.  


Pada kesempatan itu Bapak Yance Pua, ketua rombongan koor jemaat Agape, menyampaikan terima kasih banyak pula atas penyambutan dan pelayanan yang luar biasa. “memang ‘skor’ sudah menjadi satu-sama setelah kedua jemaat saling mengunjungi, tetapi ‘penguasaan bola’ masih jemaat pioneer Sario yang unggul,” seru Om Ance.

No comments:

Post a Comment