Bible Camp Dan Hiking Pemuda Advent Medan



MEDAN – Dengan mengusung Tema : " BERSAMA TUHAN DITEMPAT YANG LEBIH TINGGI" Pemuda Advent Teladan Medan yang lebih dikenal dengan singkatan PATEN melaksanakan kegiatan akbar di penghujung tahun 2012 yaitu :" Bible Camp & Hiking". Pemuda Advent Teladan Medan adalah salah satu Pemuda Advent di Kota Medan yang tetap eksist dalam melakukan
kegiatan kegiatan yang tidak hanya bersifat rohani namun  juga sosial. PATEN sendiri terdiri dari 90% beragama yang bukan Advent dan umumnya merupakan Para Pelajar dari Sekolah Parulian yang merupakan Sekolah dari Yayasan Siburian (Pendiri Gereja).
Sebagaimana diketahui bersama bahwa PATEN telah melakukan banyak kegiatan kegiatan di 3 tahun belakangan ini salahs atu diantaranya yaitu Kegiatan Sosial yang mendukung Pelestarian Alam yaitu Penanaman Pohon dan Penaburan Benih Ikan, Charity Klinik dls. Tepat pada Hari Sabat, 20 Oktober 2012, pukul 14.30 Rombongan Peserta yang berjumlah 30 orang diberangkat dengan doa oleh Pdt M Tambunan ( Pendeta Distrik Medan Selatan). Dalam Rombongan ikut serta para pimpinan Gereja Terladan  yaitu 2 Orang Ketua Gereja : Bapak Loran Napitupulu dan Bapak Jimor Tambunan serta Sekretaris Gereja yaitu Bapak Even Sinaga. Keberangkatan rombongan peserta ini disertai dengan Hujan sangat deras dan tentu bagi PATEN ini adalah Hujan Berkat.



Rombongan peserta tiba dengan selama di Villa Bapak Sopar SIburian ( Ketua GMAHK Teladan Medan ) pada pukul 17.30 dan langsung mengadakan Acara PA bersama dengan Tim Missionaris yang dipimpin oleh Kak Lisdiu Tambunan yang merupakan adik kandung dari Bapak Jimor Tambunan (Ketua GMAHK Teladan Medan) Selepas acara tutup sabat dan makan malam pada pukul 19.45 para peserta kembali mengikuti acara Bible and Prayer yang dipimpin oleh Para Missionaris. Selama acara berlangsung para peserta mengikuti dengan tekun dan antusias serta penuh semangat. Pada pukul 22.00 acara bible and prayer berakhir dengan baik dan seluruh peserta beristirahat untuk memulihkan tenaga. Tepat pada pukul 01.00 pagi para peserta dibangunkan untuk bersiap hiking dan pada pukul 02.00 para peserta memulai pendakian ke Gunung Sibayak yang diawali dengan berdoa dan pembagian grup grup.



Selama pendakian penulis merasakan mukjizat Tuhan dimana cuaca sangat cerah dengan bintang bintang yang bertaburan. Selama pendakian sebagaimana kesepakatan bersama setiap jam kita berhenti beristirahat dan digunakan untuk berdoa bersama dengan grup masing masing.

Pada Pukul 06.00 grup terakhir tiba di puncak dan menyaksikan munculnya matahari di ufuk timur. Lelah yang luar biasa sekonyong konyong lenyap ketika menyaksikan Betapa luar biasanya ciptaan Tuhan dari tempat yang lebih tinggi. Peserta teringat dengan Tema kegiatan ini yaitu : BERSAMA TUHAN DITEMPAT YANG LEBIH TINGGI dan itu jugalah yang merupakan spirit dan tekad bersama seluruh peserta bahwa di tempat yang lebih tinggi PATEN (PEMDUA ADVENT TELADAN MEDAN) rindu mau berdiri...ya Tuhan angkat jiwa kami ke tempat yang lebih tinggi.... Selama di puncak Para Peserta mengadakan Kegiatan grup, berfoto bersama, makan bersama dan memuji Tuhan atas segala kasih sayangNya.

Pukul 08.00 seluruh peserta kembali harus berjuang untuk turun gunung dengan tingkat kesulitan yang jauh lebih tingga dari ketika naik dimana para peserta harus merayap dengan kehatian hatian yang tinggi mengingat kiri kanan jurang yang menganga dengan bebatuan yang licin. Berkat Kasih Sayang Tuhan dan penjagaan MalaikatNya pada pukul 10.30 peserta terakhir tiba dengan selamat di area pemandian air panas Lau sidebu debu dan langsung mandi air panas untuk melepas keletihan.


Pukul 15.00 seluruh rombongan peserta Bible Camp & Hiking kembali ke Medan Walau lelah yang dirasakan namun terlihat wajah wajah yang ceriah olehkarena telah menyaksikan Kebesaran Tuhan dalam setiap langkah demi langkah ketika naik dan turun gunung. Dalam KasihNYA, Tuhan telah menunjukkan kepada para peserta siapa DIA yang sesungguhnya, Tuhan telah tunjukkan kepada peserta bahwa walau DIA tidak kelihatan namun DIA ada melalui bintang bintang yang terlihat, melalui alam yang indah, melalui sinar matahari dan melalui kesejukan alam yang menenangkan.

PATEN mengucapkan TERIMAKASIH DAN PUJIAN kepada Khalik Pencipta Langit dan Bumi yang telah bersama selama kegiatan ini dan menunjukkan kemurahanNya dimana Cuaca yang diragukan oleh banyak orang karena sedang musim hujan ternyata tidak terjadi bahkan sangat cerah dari ketika tiba dan kembali. Haleluya...TERPUJILAH TUHAN!!!

No comments:

Post a Comment